Kalajengking hutan atau Scorpion Forest yang dominan ada di Indonesia ini dapat dijadikan sebagai peliharaan,yuk simak artikel dan videonya.

Scorpion caesar

PERILAKU
Kalajengking tergolong serangga yang aktif di malam hari (nokturnal) dan siang hari (diurnal). Ia juga merupakan hewan predator pemakan serangga, laba-laba, kelabang,dan kalajengking lainyang lebih kecil. Kalajengking yang lebih besar kadang-kadang makan vertebrata seperti kadal, ular dan tikus. Mangsa terdeteksi oleh kalajengking melalui sensor vibrasi organ pektin. Pedipalpi (capit) mempunyai susunan rambut sensor halus yang merasakan vibrasi dari udara. Ujung-ujung tungkai mempunyai organ kecil yang dapat mendeteksi vibrasi di tanah. Kebanyakan kalajengking adalah predator penyerang yang mendeteksi mangsa ketika ia datang mendekat. Permukaan tungkai, pedipalpi, dan tubuh juga ditutupi dengan rambut seta yang sensitif terhadap sentuhan langsung. Seperti halnya predator lainnya, kalajengking cenderung mencari makan di daerah teritori yang jelas dan terpisah, dan kembali ke tempat yang sama pada setiap malam. Kalajengking bisa masuk ke dalam komplek perumahan dan gedung ketika daerah teritorialnya hancur oleh pembangunan, penebangan hutan dan sebagainya.
Siklus hidup
Kalajengking mempunyai ritual perkimpoian yang kompleks, jantan menggunakan pedipalpinya mencengkeram pedipalpi betina. Jantan kemudian membimbing betina melakukan tarian percumbuan. Detailnya setiap jenis berbeda, dengan memperlihatkan alat penyengatnya yang panjang pada jantan. Sperma dari jantan dimasukkan ke dalam struktur yang disebut spermatofor, yang diletakkan oleh jantan ke atas permukaan yang kelak akan diambil oleh betina. Yang jantan menyapukan pektin ke atas permukaan tanah untuk mebantu menentukan lokasi yang sesuai untuk meletakkan spermatofor. Selanjutnya kalajengking betina akan menarik sperma ini ke dalam lubang kelamin, yang letaknya dekat ventral abdomen. 
1. Hewan Kalajengking ini tersebar hampir diseluruh dunia dan memiliki spesies hampir lebih dari 1200 jenis. Banyak dari mereka yang berada di zona hangat.
2. Ukuran dari Kalajengking ini sangat beragam ada yang berikuran 1.3 cm hingga 18 cm.
3. Ada bagian dari bumi yang tidak tersentuh oleh hewan ini. Daerah yang jauh dari hewan Kalajengking ini adalah Greenland, Antartika, Selandia Baru dan juga pulau kecil lainnya.
4. Di suhu udara sebesar 140 celsius, Kalajengking menjadi hewan yang tidak aktif.
5. Kalajengking ini memiliki tubuh Cepalothorak dimana ia memiliki kepala dan juga dada yang menyambung. Tubuhnya diperpanjang dengan perut yang disebut dengan ekor yang berujung dengan area beracun.
6. Kalajengking dan juga saudaranya yaitu laba-laba tidak seperti serangga lain yang mempunyai antena.
7. Hewan beracun ini memiliki 4 pasang kaki untuk berfungsi sebagai kaki berjalan.
8. Serangga ini adalah salah satu hewan nocturnal yang bersembunyi di siang hari dan aktif di malam hari.
9. Kalajengking bisa anda temukan di bawah batuan, dibawah daun dan juga di daerah bangunan yang telah lama ditinggalkan ketika siang hari. Jika anda beruntung, anda bisa menemukannya bersembunyi di dekat pakaian anda, di sepatu dan juga  di tempat tidur anda.
10. Racun dari Kalajengking ada 2 jenis yaitu yang memiliki kemampuan untuk melumpuhkan invertebrata yang tidak lebih berbahaya dari sengatan lebah dan satu lagi racun yang mematikan bahkan bagi orang dewasa.
11. Racun yang mematikan dari hewan ini mampu membunuh anjing dalam waktu 7 menit dan juga manusia dewasa dalam waktu beberapa jam jika tidak mendapatkan pertolongan.
12. Biasanya spesies yang memiliki ukuran besar memiliki jenis racun yang tidak mematikan.
13. Racun Kalajengking yang mematikan biasanya dimiliki oleh serangga yang memiliki ukuran kecil hingga medium dan hidup di area yang kering.
14. Spesies beracun yang mematikan berasal dari family buthidae yang memiliki 500 jenis spesies. Spesies ini banyak ditemukan di Afrika dan juga Amerika.
15. Spesies yang paling mematikan dari Kalajengking ini berasal dari genis Androctonus yang berada di Afrika utara.
16. Hewan beracun ini memiliki kemampuan mengendus. Cara ini dilakukan untuk mendeteksi lokasi dari mangsanya. Selain dengan menggunakan penciuman, Kalajengking juga mendeteksi lokasi mangsa dengan memanfaatkan getaran dari tanah.
17. Kalajengking hanya mengkonsumsi cairan dan juga jaringan lunak dari mangsanya. Mereka mencari mangsa yang memiliki ukuran yang besar agar mereka tidak perlu keluar mencari makanan setiap malam. Selain makanan mereka juga mengkonsumsi air dengan efisien.
18. Kalajengking melakukan reproduksi selama hampir berjam-jam.
19. Kalajengking mengandung telur dalam waktu 1 tahun. Setelah waktu 1 tahun, anak-anak hewan beracun ini akan lahir dengan jumlah beragam. Biasanya rangenya dari 1 hingga 100. Proses kelahiran bisa berlangsung selama beberapa hari dan bisa berlangsung dengan jeda.
20. Hingga tulang keras anak-anak dari hewan ini tumbuh, anak-anak keturunan dari seranga beracun ini akan hidup diatas punggung ibunya.
21. Berdasarkan penelitian, fosil dari kalajengking pertama yang pertama di kisarkan hidup pada 400 milyar tahun yang lalu. Bentuk dari fosil yang direkonstruksi ini tidak jauh berbeda dari bentuknya pada masa modern. Ukuran terbesar dari fosil yang pernah ditemukan memiliki panjang sebesar 2.8 meter.
22. Kalajengking dan juga kecoa adalah hewan purba yang memiliki kemampuan hidup yang luar biasa. Keduanya adalah hewan yang berasal dari masa purba, melewati banyak rintangan dan proses seleksi alam termasuk dengan radiasi senjata nuklir.
23. Kalajengking memiliki kemampuan untuk menerima rangsangan UV. Tubuh dari hewan ini akan bersinar ketika mendapat sinar UV sehingga peneliti dapat menemukannya pada malam hari
Kalajengking mempunyai masa hamil dari beberapa bulan sampai lebih satu tahun, tergantung jenis, tempat embrio berkembang di dalam ovariuterus atau dalam divertikula khusus yang bercabang dari ovariuterus. Anak-anak yang dilahirkan hidup akan anaik ke punggung ibunya. Ibunya membantu mereka dengan membuatkan kantong melahirkan dengan kaki terlipat untuk menangkap mereka ketika lahir dan untuk menyediakan mereka menaiki punggung ibunya. Beberapa jenis kalajengking tidak membentuk kantong lahir.
Rata-rata, seekor betina bisa melahirkan 25-35 ekor anak. Mereka tetap pada punggungnya, sampai mereka molting untuk pertama kali. Setelah kalajengking muda putih turun dari punggung betina, molting, kemudian balik lagi ke punggung induk selama 4-5 hari sebelum meninggalkan induk, biasanya dalam waktu 1-3 minggu setelah lahir.
Sekali mereka turun, mereka sudah mampu bebas, dan secara periodik molting untuk mencapai dewasa. Biasanya molting terjadi 5 atau 6 kali selama 2-6 tahun untukmencapai dewasa. Rata-rata kalajengking kemungkinan hidup 3-5 tahun, tetapi beberapa spesies bisa hidup sampai 25 tahun. Beberapa jenis menunjukkan perilaku sosial, seperti membentuk agregasi selama musim dingin, menggali koloni dan mencari makan bersama.
Venom kalajengking digunakan untuk menangkap mangsa, proses pertahanan diri dan untuk proses perkimpoian. Semua kalajengking mempunyai venom dan dapat menyengat, tetapi secara alamiah kalajengking cenderung bersembunyi atau melarikan diri. Kalajengking dapat mengendalikan aliran venom, oleh karena itu pada beberapa kasus sengatan tidak mengeluarkan racun atau hanya menimbulkan keracunan ringan. Racun kalajengking adalah campuran kompleks dari neurotoksin atau racun syaraf dan bahan lainnya. Setiap jenis mempunyai campuran unik.
Akibat dari sengatan kalajengking 
- Nyeri otot
- Kejang-kejang
- Mual dan Muntah
- Terjadinya Pembengkakan
- Kemerah-merahan pada bagian yang kena sengatan
- Rasa sakit yang terus menerus
Cara Penyembuhan jika terkena sengatan Kalajengking
1. Penderita akibat sengatan kalajengking diupayakan agar selalu berada pada posisi tenang atau santai (rilex). Sebab, jika merasa tidak tenang ataupun gelisah akan mengakibatkan cepatnya racun menjalar kedalam tubuhnya.
2. Penderita sebaiknya berbaring saja dengan posisi jantung lebih tinggi agar racun kalajengking yang akan menjalar ke arah jantung dapat tercegah.
3. Kemudaian segeralah keluarkan racun kalajengking tersebut dengan cara memencetnya dengan kedua tangan. Namun sebelum memencet sebaiknya tangan anda harus dicuci dulu.
4. Setelah itu cuci pada bagian yang terkena sengatan kalajengking dengan air hangat pake sabun. Kemudian teteskan larutan amoniak pada bagian luka yang sudah dibersihkan tadi.
5. Selanjutnya jika dari langkah-langkah tersebut masih saja atau tidak ada perubahan, sebaiknya anda membawanya kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kalo misalkan agan kena sengatan dari kalajengking(amit-amit ya) dan ga ada obat-obatan agan bisa ambil siput, bekicot atau pacet. Dari binatang itu ambil lendirnya dan tempelkan pada bagian yang terkena sengatan kalajengking. Tunggu sekitar 5 menit, rasa panas dan bengkak pasti akan segera hilang dan sembuh. Bisa juga dengan cara, bunuh kalajengking tersebut dan tubuh kalajengking yang sudah hancur dioleskan pada tempat yang tersengat. Seketika panas dan rasa sakit akan cepat hilang.

Untuk lebih jelasnya tentang kalajengking forest silahkan click pada video dibawah ini 


Comments

  1. Belum Pernah Menang Di Agen Poker Manapun?? Jangan Kecewa..Yuk cobain Donaco Poker...
    Permainan Boleh Sama..Hokinya Beda Boss...

    Ayo segera bergabung dan dapatkan tips-tips menang dari kami
    Tips Jitu Poker

    Cara Daftar Donaco Poker

    Mainkan Permainan Dengan Kemenangan Tinggi menggunakan 1 user ID di Donaco Poker...
    * POKER
    * DOMINO
    * BANDAR CEME
    * CAPSA SUSUN
    * CEME KELILING
    * SUPER TEN
    * OMAHA

    Yakin Cuma Baca Doank??

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kiat memilih Ayam Bangkok Pembunuh yang Brutal

NYAMUK RAKSASA